Soeharto - News-WarkopBekasi
Headlines News :
Home » » Soeharto

Soeharto

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 00.30



Ada sekelumit kenangan yang saya simpan dari suatu percakapan yang tidak bersifat kedinasan, percakapan ini saya nilai unik sekali. Percakapan yang bagi saya pribadi sangat meninggalkan kesan ini berlangsung tidak lama setelah timbulnya peristiwa Malari (red = 1974).

Pada suatu malam, Ali Wardhana, Menteri Keuangan pada waktu itu, dan saya menghadap Pak Harto di kediaman Jalan Cendana untuk melaporkan beberapa hal. Suasana malam itu santai sekali, dan setelah rampung pembicaraan soal-soal dinas, Pak Harto dengan santai bercerita. Cerita beliau masih bersangkutan dengan apa yang baru dialami negara, yaitu ketegangan-ketegangan rasial yang terjadi selama beberapa hari, khususnya di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya. Pak Harto menceritakan segala ihwalnya, analisa beliau mengenai sabab-musabab dan rentetan peristiwanya.
Tertegunlah saya sewaktu tanpa diduga-duga Pak Harto “ber filsafat” tentang suatu hal yang sangat menarik, yaitu topik yang akhir-akhir inipun sering disinggung-singgung. Topiknya adalah menyangkut masalah suksesi. Sambil mengingat-ingat peristiwa-peristiwa yang mengawali dan yang berlangsung sekitar pecahnya G.30.S/PKI, terlontar kata-kata beliau yang kurang lebih berbunyi: “Di Indonesia ini ada caranya sendiri orang akan menjadi Presiden. Yang akan memimpin negeri ini bukanlah orang yang dipersiapkan ataupun orang yang mempersiapkan diri. Pemimpin itu akan muncul dengan sendirinya“. Yang ikut hadirpun terkesan sekali dengan ucapan spontan yang tidak terduga sama sekali ini.



Sumber : Suharto.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BEKASI

Catwidget1

Pasang Iklan

INGIN MEMASANG IKLAN DIWARKOP BEKASI (WB)DAPAT MENGHUBUNGI NO TELP 087887495551 IKLAN ANDA AKAN MUNCUL DI 2000 JARINGAN WEB KAMI
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. News-WarkopBekasi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
advertising
advertising